Satu lagi tenant binaan UPKK Unimed mengukir prestasi di tingkat nasional. Borna (Ikon Baru Sumatera Utara) Universitas Negeri Medan berhasil raih juara 3 dalam event Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII Tahun 2021 kategori Industri  yang diumumkan pada Jumat, 19 November 2021.

KMI Expo merupakan agenda rutin tahunan yang  diselenggarakan oleh Direktorat Belmawa, Ditjen Diktiristek, Kemdikbudristek dan diikuti wirausaha mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Pelaksanaan KMI Expo XII 2021 ini diselenggarakan di Universitas Brawijaya secara blended (online dan offline).

Produk Borna ialah produk fashion berupa tas  ramah lingkungan berbahan baku limbah ranting rambutan yang dikelola secara apik dan sustainable. Adapun Founder dari produk Borna ialah Muhammad Akhyar Al Fachri yang berasal dari prodi Seni Rupa stambuk 2017  Universitas Negeri Medan dan timnya yaitu 1) Firda Elysa (Seni Rupa), 2) Eliza Olga Pramita (Sastra Indonesia), 3) Dini Lestari ( Pendidikan Ekonomi) dan, 4) Widya Pratiwi (Manajemen).

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengapresiasi dan menggungkapkan rasa bangga kepada Tim Borna yang telah memperoleh prestasi meraih juara 3 dalam event Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII Tahun 2021. Tentu ini menjadi kebanggaan kita semua, mahasiswa Unimed dapat bersaing dengan kampus-kampus lain secara nasional. Semoga juga prestasi ini bisa terus dikembangkan dan menjadi peluang bisnis di masa depan. 

Harapannya produk Borna dapat menjadi salah satu produk unggulan Sumatera Utara yang dapat meningkatkan kualitas perekonomian khususnya di Sumatera Utara dan mampu bersaing hingga kancah internasional

Author

Write A Comment