Mahasiswa Unimed yang Lulus KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia) Tahun 2020 dengan Tim Rumah Kurma Medan launching produk mereka di pelataran FBS Unimed, Selasa (13/10). Turut dihadiri oleh Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum., Wakil Dekan I Dr. Wahyu Triatmojo, M.Pd., Wakil Dekan II Dr.Masito Warni Siregar, M.Ed. dan Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum., Kajur dan Sekjur Bahasa dan Sastra Indonesia, Kaprodi se-lingkungan FBS, dan fungionaris FBS Unimed.

Program KBMI diharapkan mampu mendukung visi-misi pemerintah yang tertuang dalam Renstra Kemenristekdikti untuk pengembangan wirausaha baru dalam mewujudkan kemandirian bangsa melalui pengembangan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan. Program KBMI diharapkan juga dapat menghasilkan karya kreatif, yang inovatif dalam membuka peluang bisnis yang berguna bagi mahasiswa setelah menyelesaikan studi. Program KBMI menitikberatkan pada orientasi ide bisnis, proses usaha dan hasil usaha (profit). KBMI juga merupakan salah satu program kewirausahaan Kampus Merdeka yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa dan kemampuan kewirausahaan mahasiswa di Indonesia agar mampu bersaing secara global dengan mengoptimakan potensi nasional. KBMI diperuntukkan untuk mahasiswa yang memerlukan stimulasi dana pengembangan bisnis. Pendampingan melekat disiapkan sebagai upaya perbaikan secara berkala dan sistematis kepada mahasiswa peserta program KBMI agar kegiatan yang dijalankan dapat lebih terarah dan optimal. Program KBMI merupakan salah satu bentuk program menumbuhkan karakter, minat dan bakat mahasiswa. Yaitu dalam berwirausaha yang berbasis ilmu pengetahuan teknologi, serta mendorong tumbuhnya calon pengusaha muda di Perguruan Tinggi.

Adapun Tim Rumah Kurma Medan diketuai oleh Hafizah Utami (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 17) dan beranggotakan Ilham Ruser (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 17), Siti Nurjanah (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 17), Asri Maya Al-Fajrin (Pendidikan Tata Boga 17), Efriswan Situmorang (Pendidikan Ekonomi 18). Dengan Dosen Pembimbing Fitriani Lubis, S.Pd., M.Pd.

Author

Write A Comment